Because everyone deserve a little bit escape

Hari ini saya dan istri melaksanakan liburan kecil di kota kecil, Salatiga. Ide saya kepada istri waktu itu supaya kita berdua gak melulu di kosan di Jakarta ataupun di rumah Semarang. Berhubung istri lagi jalan  mengandung 9 minggu, mainnya pun gak bisa jauh-jauh dari tempat asal. Keinginan ini terbesit dari minggu lalu, cari penginapan yang gak jauh-jauh dari Semarang tapi tempatnya menenangkan.

Ketemulah penginapan yang tenang di Salatiga, Kayu Arum Resort setelah baca-baca di TripAdvisor, Agoda maupun di Booking semuanya mengarah pada hal-hal yang bagus. Semua review bilangnya pada tempat yang menangkan dan menyejukkan mata. Oke kita pesan untuk menginap di Sabtu Minggu ini di penginapan itu.

dsc05503_1

Halaman Kayu Arum Resort

Walaupun letaknya masih berada di tengah kota Salatiga, tapi jauh dari kebisingan. Tempatnya menenangkan karena desain dari penginapan ada banyak pepohonan di tengah-tengah resort-nya. Yang buat kami senang, tiap malam ada bunyi-bunyi jangkrik atau serangga yang jujur saya sendiri enggak tau namanya terus bersautan. Penginapan ini sendiri menggunakan tema vintage untuk khususnya pada setiap kamarnya dan kami berdua betah banget di kamar terus.

dsc05520_1

Depan kamar Kayu Arum Resort

Istri saya senangnya luar biasa pas diajak kesini. Maklumlah bekerja di Jakarta tentu tekanananya tinggi. Mengajak kesini merupakan hal yang istimewa baginya. Berada di Salatiga yang berada di ketinggian 700 mdpl dan di kaki Gunung Ungaran siapa yang nggak tahan dinginnnya. Kami bahkan sampai gak pakai AC di kamar. Lha wong dinginnya udah kerasa sejak dari siang. Sampai dinginnya itu pula kami sampai mager di penginapan, dan makan malem di kamar aja hehehe.

Saya pesan kamar deluxe, luasnya kurang lebih 30m2. (duh hampir sama kayak luasan rumah). Saya sengaja pesan kamar yang ada bathub-nya dan ternyata istri saya betah mandi disana. Tapi sayangnya gak muat buat 2 orang. duh.

Seluruhnya tempat ini didesain untuk santai dan relax, kami pun bisa melihat dimana banyak tempat duduk yang di tempatkan taman-taman maupun di dalam ruangan. Desain hotel ini menggunakan tema vintage campur old style jadi menambah ayem dan  relax.

dsc05528

Kamar Kayu Arum Resort

Everyone deserve little escape.Everyone needs re-charge energy in whatever their ways. Selamat hari minggu semuanya.

dsc05502_1

Maapkan ekspresi saya 😦

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s