Surat Terbuka untuk Pak Jokowi, untuk Palestina

Israel Attack Gaza

Israel Attack Gaza

 

Surat Terbuka untuk Pak Jokowi, untuk Palestina

Assalamualaykum Warrohmatulloh Pak Jokowi,

Semoga Bapak senantiasa sehat selalu setelah melalui periode Pemilihan Presiden yang panjang dan tentunya menghabiskan energi Bapak.

Perkenalkan nama saya Angga, saya cuma seorang warga negara biasa yang baru saja mengikuti hingar bingar politik negeri kita. Saya yakin dan kita semua juga meyakini semua, bahwa baru kali ini Pemilihan Presiden Republik Indonesia seramai ini dan paling seru ya baru kali ini.

Anyway, saya harus jujur bahwa saya tadi tidak memilih Bapak dalam pemilihan tadi pagi tapi tidak mengurangi rasa hormat saya kepada Bapak, dan seharusnya kita semua juga harus menghargai perbedaan yang ada kan Pak?. Saya juga akan menghormati seandainya Bapak nanti akan menang Pemilihan Presiden. Bagi saya yang terpenting siapapun yang nanti jadi Presiden, haruslah bisa amanah terhadap Negeri ini.

Saya masih ingat Pak, ketika Bapak dalam Debat Calon Presiden kedua kalau tidak salah, Bapak menjanjikan kemerdekaan Palestina. Well, saya terkejut sekali ketika Bapak mengucapkan hal tersebut. Bagi saya, suatu mimpi besar sekali apabila Bapak berucap seperti hal tersebut, terlebih Bapak mengucapkannya pada waktu awal-awal pemaparan visi dan misi sekaligus Bapak mengucapkannya dengan sangat tegas sekali.

Capres-Cawapres RI 2014

Capres-Cawapres RI 2014

Saya harus mengakui tidak mudah untuk mewujudkan mimpi tersebut, Bapak pun saya rasa juga merasakan demikian. Bagi saya bila Bapak membantu memerdekakan Palestina, berarti Bapak mewujudkan mimpi seluruh umat Islam yang ada di dunia ini. Kalau ada umat islam yang tidak bermimpi hal tersebut sampai hari ini, maka saya yakin perlu dipertanyakan lagi keislamannya.

Tidak mudah Bapak memerdekakan Palestina, karena kita tahu berarti kita sedang menghadapi kekuatan yang besar untuk mewujudkan hal tersebut. Bahkan sejujurnya negera-negara Arab pun saat ini juga terdiam sampai saat ini untuk membebaskan Palestina, kalaupun hal itu terwujud ketika Bapak menjadi Presiden, sungguh mulia sekali Bapak, saya doakan Bapak masuk Surga tertinggi.

Saat ini Palestina sedang mengalami masalah yang genting dimana banyak anak-anak kecil yang tidak bersalah dibunuh oleh Israel dengan yang jelas kekuatan yang sangat timpang sekali. Tidak perlu rasanya saya sertakan link-link berita maupun gambar, ketika tulisan ini ditulis (9 Juli 2014), seluruh tanah Gaza sedang dikepung oleh tank tank Israel untuk menduduki tanah Gaza.

Israel Tank

Israel Tank

Sungguh sedih mendengarnya, apabila saudara se-umat muslim disana dibunuh, bagaimanapun, umat muslim di Palestina adalah saudara kita juga. Merekalah yang seharusnya untuk diperjuangkan lebih, merekalah yang seharusnya dibantu lebih ketika mereka hanya bisa menunggu untuk diberikan bantuan.

Bapak Jokowi yang terhormat, saya yakin pengetahuan agama Bapak jauh lebih baik daripada saya, tidak mungkin Bapak melalukan umroh tapi tidak melakukan rukun Islam yang ke 1 , ke 2 seterusnya sampai ke 4. Saya yakin Bapak sudah paham sekali apa itu rukun Islam, maka sudah seharusnya Bapak, daripada mendahulukan hingar bingar politik di Indonesia, lebih arif dan bijak kita juga mendengar kondisi sahabat kita di Palestina

Saya sangat mengharapkan janji Bapak untuk mewujudkan memerdekakan Palestina itu terwujud sesuai dengan apa yang Bapak ucap di Debat Capres.

Sungguh Bapak, rasanya kalau harus menunggu menjadi Presiden untuk membantu akan lama sekali rasanya. Taruhlah bila Bapak terpilih, Bapak akan diangkat menjadi Presiden bulan September esok, lalu Bapak, apakah kita juga harus menunggu umat muslim di Palestina dikubur terlebih dahulu?

Takdir mungkin tidak ada yang tahu, tapi seandainya kita tidak berbuat apapun sampai esok Bapak bila terpilih nanti, tentu akan menjadi penyesalan seumur hidup umat Muslim seluruh dunia. Terlebih rasanya, naif juga kalau harus menjadi Presiden untuk membantu saudara kita di Palestina ya Pak.

Saya tidak merepresentasikan siapapun dalam menulis tulisan ini, saya hanya sedih dan malu rasanya belum bisa berbuat banyak untuk membantu Palestina, jujur saya hanya membantu doa sejauh ini. Saya sebagai warga negara biasa, hanya ingin ada seseorang yang mau mengajak seluruh umat muslim di Indonesia, untuk sama sama membantu meringankan beban umat muslim di Palestina, cukuplah kita menggelar doa bersama, saya yakin pintu surga akan terguncang untuk mengabulkan doa tersebut.

Sampai hari ini sudah banyak orang yang mati syahid di Palestina, tidak terhitung rasanya. Akankah kita terus hanya terdiam Pak seperti ini? Ataukah kita mulai tergerak hatinya untuk sama sama membantu meringankan beban umat muslim Palestina? Banyak orang yang memilih Bapak, karena Bapak diyakini sebagai salah satu pemimpin yang mau mengajak masyarakatnya dari hati untuk tergerak bersama.

Israel Attack Gaza

Israel Attack Gaza

Ketahuilah Bapak, setiap pemimpin nanti akan ditagih janjinya di akhirat kelak. Setiap pemimpin juga akan ditanyai apa peran serta kita dalam membantu umat muslim yang lain, nanti juga di akhirat. Terlebih bila Bapak terpilih, Bapak akan memimpin salah satu negeri dengan umat Islam terbanyak di dunia.

Saya rasa tidak perlu berucap bukan urusan kita ya Bapak, karena sejujurnya Indonesia masih punya hutang budi kemerdekaan Indonesia kepada Palestina. Palestina, walaupun belum jadi negara, termasuk yang mendukung kemerdekaan Indonesia. Sudah banyak buku sejarah yang menulis fakta tersebut.

Saya juga jujur, bahwa pengetahuan agama Islam saya juga terbatas, tapi tidak mengurangi rasa empati dan kepedulian saya terhadap Palestina. Saya harap pun Bapak juga merasakan yang demikian adanya.

Demikian Bapak surat dari saya,

Besar harapan saya, terlebih semua umat muslim, kepada Bapak untuk benar-benar mewujudkan kemerdekaan Palestina seperti yang pernah Bapak janjikan dahulu.
Maaf sekali Bapak suratnya terlalu panjang, tapi semoga tidak mengurangi waktu Bapak untum membaca surat ini, karena di pundak Bapak nantinya bila terpilih, Bapak akan ditagih semua janji Bapak yang pernah terucap.

Semoga Alloh SWT meninggikan derajat Bapak, diberikan keberkahan dan kemudahan bila nanti Bapak terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia.

Wassalamualaykum Warrohmatulloh

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s