[Musik] Mylo Xyloto

Saya sudah tau Coldplay akan mengeluarkan album baru mereka yang ke  5 dalam situs mereka namun sebagai penggemar berat mereka saya seakan merasa berada di belakang sendiri karena ternyata mereka sudah merilis bocoran beberapa lagu mereka dalam konser-konser mereka. Tampak lebih bodoh lagi, ternyata lagu terbaru yang saya punya terakhir adalah Every Teardrop is a Waterfall. Memang sih, mereka belum merilis official lagu mereka selain yang terbaru ya itu Every Teardrop, tapi sebagai penggemar sejati seharusnya tetap update. #eksis #gakmaudibilangkuper.

The Newest Coldplay album

Ternyata mereka sudah merilis beberapa lagu itu di Festival Glastonbury. Festival lagu terbesar di Inggris semacam JavaRockinLand atau Soundadrenaline di Indonesia. Kalau Glastonbury setau saya, Coldplay sama tetangganya aka Radiohead memang sudah langganan sebagai pramusaji konser disana. Ya kan secara memang keduanya sudah termasuk band legendari dari tanah UK.

Sedikit referensi bagi pembaca, pada album ini Coldplay lebih mengeksplorasi musik mereka dari sisi elektronik, instrument akustik (kalau ini sih memang dari dulu Coldplay pasti menyertakan akustik sebagai bagian dari album mereka). Inspirasi album kali ini didasari oleh “old school American graffiti” dan “the White Rose Movement” dan lucunya sebagian dari albumnya terinsiprasi dari movie dari HBO The Wire.

Eniwei, langsung saja ya here’s several new songs from Coldplay taken from Mylo Xyloto (read it as Mailou Zailoutou in Bahasa Indonesia). Jangan tanya saya kasih berapa penilaiannya ya, pasti aku bilang bagus semua lah. Secara kan memang fans berat. Hehe

Hurts Like Heaven

Selain Every Teardrop, Hurts Like Heaven menurutku terobosan dari Coldplay. Enggak biasanya Coldplay memainkan musik lebih nge-beat dari biasanya. Mirip Violet Hill, tapi lebih nge-beat disertai tambahan gitar elektrik Jonny Buckland menjadikannya lebih mantap.

Charlie Brown

Pernah dengerin Clocks kan? rasanya mirip ya dengan lagunya. Bedanya kalau Clocks, Chris Martin memainkan Piano kalau Charlie Brown lebih diawali sama gitar dari Chris sama abang Jonny, tapi sama kan ditengahnya Will Champion memainkan solo drumming.

Us Against The World

Kalau nggak ada akustik jelas bukan Coldplay namanya dong. Sama kayak lagu apa ya? lupa aku, coba nanti aku carikan. Eniwei, kesukaan saya disini setiap personel Coldplay bisa memainkan 2 alat musik, Will Champion sebelum jadi drummer dia adalah gitaris. Mas Will ini bela-belain jadi drummer di Coldplay tapi jangan salah, Will Champion juga bisa main piano!

Major Minus

Ya kalo ndengerin Radiohead pasti ya sama kan influence gayanya. Lagunya lebih melodic sounds like lagu Yellow ditambahkan melodic jadi seperti ini Major Minus.

Moving to Mars

ini belum ada video klipnya dan belum dimainkan dalam konsernya Coldplay tapi denger-denger sih bakalan masuk ke albumnya yang terbaru. Rilisnya bersamaan dengan EP dari lagu Every Teardrop Is A Waterfall.

Every Teardrop is A Waterfall

Jelas lah yaaa, ini gak boleh dilewatkan dalam tulisan ini. Hehehee

Christmas Light

Eits jangan lupa, Christmas Light haruslah masuk karena memang ini dipersiapkan sebagai lagu pembuka dari album terbaru mereka. Dirilis tanggal 10 Desember untuk sebagai pendamping umat kristiani merayakan Hari Natal. Sisa sisa peninggalan dari album Viva La Vida, terlihat dari gaya video klip mereka. 🙂

Dan saya, sudah nggak sabar segera membeli CD album mereka!

Advertisements

3 responses to “[Musik] Mylo Xyloto

    • nggak tau, semoga saja jadi. Denger2 beritanya hoax juga setelah EMI Indonesia konfirmasi langsung ke Coldplay. But who knows, we still hoping right? 😀

      • Bagaimana kalau kita samperin aja Coldplaynya langsung di UK sana? kapan Ke EUROPE mas ? ayo kita wujudkan mimpi bs ke Europe sambil ambil Master + Travelling 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s