[Kuliner] Mie Aceh Titi Bobrok – Medan

Ini sebagian cerita waktu ke Medan. Eh aku belon cerita lombanya gmana ya waktu itu? Hehehe, di skip saja ya cerita tentang lombanya, nanti pasti bikin ngantuk kalo didongengin. Cerita tentang kulinernya saja ya. Hehehe

So pasti ya, kalo travelling ke kota selain mengunjungi tempat wisata ya jelas kulinernya, ya jelas gmana nggak karena pada harfiahnya manusia pasti lapar, dan mencari sesuatu banget (ala syahrini) yang berasal dari kota itu dan dalam kasus ini aku bicara makanan.

Kemarin waktu ke Medan, salah satu kuliner yang terkenal di kota itu adalah Mie Aceh. Mie Aceh basically sudah terkenal dimana-mana, selain memang karena cita rasanya yang menurut aku masih selera Melayu dan menggunakan rempah-rempah sebagai ujung tombak dari makanan. Kalau kau pernah mencicipi Makanan Padang nah itu salah satu contohnya dan Mie Aceh ini jelas kembarannya. Banyak menggunakan kaldu dan rempah-rempah.

Di Medan, Mie Aceh yang paling terkenal adalah kepunyaan Titi Bobrok. Konon kuliner ini langsung dibawa oleh orang Aceh sehingga touch Aceh-nya memang bener-bener kerasa. Lokasinya di Jalan Setiabudi, deket jembatan persis. Hampir semua orang Medan pasti tau tempat makanan ini, jadi ya jangan kawatir kalo memang gak kedapetan makanan disini.  Waktu itu aku pesen apa ya, seingetku sih Mie Kuah Udang. Kenapa pesan ini, karena di Semarang ada juga Mie Aceh dan aku juga pesen yang sama dan menurutku aku boleh lah untuk dicoba perbandingan apakah rasanya memang sama atau nggak. Here’s the screenshot ladies.

Mie Aceh Titi Bobrok

Tampang menggoda bukan? hahaha, eniwei saya memberi nilai 7,5 dan entah kenapa aku lebih menyukai Mie Aceh yang ada di Semarang. Perbedaannya Mie Aceh Titi Bobrok memakai tepung dalam kuahnya jadi terasa lebih kental dan taste untuk rempah-rempahnya jadi kurang terasa. Bahkan saya kurang menemukan taste untuk udang-nya makanya rasanya kurang sip. Tapi mungkin karena kebiasaan lidah orang Jawa kali ya. Hahaha. Overall cocok lah untuk sekedar mencoba gimana rasanya Mie Aceh yang asli. Hehehe

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s