[Story] #neverbeensohappylikethis

#This post is dedicated to my hardwork, Mom and Allah SWT#

Jangan pernah takut mempunyai impian,
Karena ketika kita berlari mengejarnya
Impian justru akan datang kepada kita

Kamis kemarin adalah hari dimana Happy-Ending-April. Kau tahu? Saya baru saja lolos dalam medical checkup PLN dimana saya berhasil menyisihkan 1 dari 9 peserta dengan posisi yang sama denganku. Of course, orang pertama yang harus tahu adalah mama saya. Aku dan mama saya bersyukur mengucapkan alhamdulillah, meski saya harus menghadapi final interviu yang akan dihelat tanggal 7 Mei nanti. InsyaAllah aku siap dengan final interview tersebut.

Somehow, bulan ini juga memberikan kado istimewa. 2 minggu sebelumnya saya dipanggil tes interview oleh Bank BNI. Yep, aku pergi ke Jakarta untuk melaksanakan tes wawancara akhir dengan pihak perusahaan yang dimana sebelumnya aku sudah pasrah bakalan tidak dipanggil. Tapi Allah, masih memberikan aku kesempatan untuk meraih impian untuk mempercepatnya. Mungkin minggu depan sudah ada pengumuman Bank BNI mengenai siapa saja yang lolos dari tes kemarin.

Jujur, dalam pemikiranku saat ini yang ada I’ll do the best, God do the rest. Aku tidak terlalu berharap, pasti lolos seperti dalam pikiranku waktu tes wawancara akhir dalam BPK kemarin. Waktu itu dalam pikiranku, aku sudah lolos dan keyakinanku sudah sangat tinggi. But see? i failed again. Dalam pikiranku sekarang, jalani saja dengan sebaik mungkin. Allah akan membalas setara dengan apa yang kita kerjakan. Benar begitu?

Allah telah mengajarkanku untuk tidak menjadi orang yang super-over-confidence. Aku belajar untuk tidak melangkahi apa yang menjadi keinginan Gusti Allah, semua sudah diatur oleh-Nya dan kita tinggal melakukan yang terbaik dan sebaik mungkin dengan tenaga yang kita punya.Terima kasih ya Allah, ilmu yang Kau beri sungguh luar biasa dan aku tidak perlu membayar untuk hal itu. Ilmu kehidupan yang aku dapat secara gratis dan cuma-cuma.

Terakhir, pekerjaan di kantor semakin menyenangkan. Semua masih dalam kontrol kemampuanku atau aku bisa mengatakan aku bisa menyelesaikan pekerjaan itu. Modul Flip Book sudah sekitar 60% develop, tinggal kloning ke modul lain. Tidak ada rasa mengeluh lagi seperti dulu, dimana pekerjaan itu terlihat impossible sekali untuk dikerjakan. Sekarang pekerjaan itu minggu depan selesai, #masukkandalamlisttodo.

Semua menjadi menyenangkan pada akhir bulan kemarin, meski akhirnya targetku untuk mendapatkan karir harus sampai pada bulan April telah terlewati tapi setidaknya itu terbalaskan dengan apa yang sudah diajarkan Allah SWT. Target terlewati sedikit, tapi aku tetap percaya bahwa semua ini akan lebih baik pada akhirnya.

Eniwei, Life is Wonderful rite?  How about your life? 🙂

Advertisements

3 responses to “[Story] #neverbeensohappylikethis

  1. subhanallahh,,
    iseng nyari tips di google ttg final interview,,n read this blog
    gag nyangka ada yg pny cerita n cita2 yg miriiiiip sm diriku 🙂
    smoga sukses slalu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s