Another way to walk

We live in a beautiful world
Yeah we do
Yeah we do
We live in a beautiful world

Coldplay – Don’t Panic

Beberapa hari yang lalu, teman saya mengatakan ketika Tuhan menutup salah satu pintu maka Tuhan akan membuka pintu lain yang sejujurnya kita tidak tahu. Another way to mean that is SURPRISE / GOD PRESENT *i called that. hehehe. Dan saya merasakan keajaiban itu dalam minggu ini. Hebatnya saya tidak menyangka akan hal itu, saya bahkan tidak mengucapkan sepatah katapun except Alhamdulillah :). Pernah saya menulis status di Facebook saya, yang intinya adalah Tuhan sesungguhnya sedang mengarahkan jalan saya yang sebetulnya tidak aku ketahui.

Anda tahu? Bulan ini saya baru saja gagal lagi dalam tes mendapatkan pekerjaan. Iya, saya belum beruntung (saya tidak pernah menyebutnya gagal) dalam BPK dan padahal waktu itu sudah mencapai Final Interview. Saya dan ibu saya sudah sangat 90% yakin akan berhasil dalam tes tersebut. Dalam pikiran kami berdua, waktu itu formasinya adalah 13 orang sedangkan kandidatnya adalah 16 orang, kami yakin saya bisa lolos karena peluangnya sudah 80% ke atas. Waktu itu interview dengan bapak pejabat pun sepertinya juga tidak mengalami masalah yang berarti. Tapi, karena Tuhan berkata lain saya pun belum diijinkan untuk melewati rintangan.

Bukan kegagalan yang bikin saya sedih, tapi kegagalan membahagiakan ibu saya lah yang membuat saya sedih. Saya tahu ibu saya sangat mati-matian mendoakan saya untuk masuk ke dalam BPK. Saya juga percaya keyakinan dengan seorang ibu. Bagi saya, keyakinan seorang ibu adalah keyakinan yang tertinggi dengan tanpa maksud meremehkan campur tangan Tuhan tentunya.

Saya tidak mengirimkan komplain  ke Tuhan seperti dulu waktu saya digagalkan dalam tes BRI. Sekarang saya menyadari betul bahwa Tuhan sedang ingin menempatkan saya di tempat yang lebih baik. Tuhan ingin menempatkan saya dalam level yang tertinggi dan sekarang saya merasa sedang ditantang untuk itu. InsyaAllah, saya siap Gusti Allah dengan keadaan apapun yang Engkau berikan pada hamba-Mu 🙂

dan, Voila. Jumat kemarin saya diundang untuk Final Interviu BNI di Jakarta. Tes BNI ini sebenarnya saya pasrah, kenapa? karena pengumumannya lama sekali dan yang diundang untuk Final Interviu dihubungi by phone. Saya berpikir, ah ya sudahlah mungkin bukan jalan saya dan mungkin saya tidak cocok di Perbankan. Alhamdulillah Gusti Allah masih memberikan saya kesempatan ke 3 kalinya untuk bertemu pada Final Interview. Karena dalam agama Islam, angka ganjil adalah angka yang disukai Rasulullah maka semoga di kesempatan ini saya (harus) tidak  jatuh lagi.

To Mom,

Terima kasih atas doa yang ndak pernah berhenti. Angga janji secepatnya akan menaikkan haji. Semoga kesampaian untuk start pada tahun ini.

Terima kasih, Alhamdulillah teruntuk Gusti Allah 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s