Jurnal Positif hari [23-Feb-2010]

catatan-hari-ini

Sembari menahan kantuk yang diderita semalam sebelumnya karena membenarkan database aplikasi, saya masih tetap bersemangat menjalani hari ini. =)  Sayang, cerita hari ini membuat saya tidak mampir ke kantor dan melewatkan keceriaan bersama teman-teman hihihi. Lets talk about my day..

1. Hari itu saya ada implementasi pemkot, setelah semalamnya digeber bug-tracking aplikasi sampai jam setengah 3 pagi. Untung databasenya uda bener semua. Walhasil bangun jam 8 pagi, mepet sekali dengan pertemuan/janjian di Pemkot A.K.A Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang. Rencananya mulai hari itu, aplikasi yang saya buat diimplementasikan namun karena user-user para pemakai aplikasi sedang pada sibuk semua, jadilah implementasi ini ditunda. Ya sudah tak apa menurut saya, setidaknya database yang akan digunakan sudah bener jadi saya ndak repot-repot di kemudian hari =D artinya saya sudah mencicil pekerjaan saya. Sebenarnya waktu itu, saya diajak rapat dengan para petinggi Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang mengenai masalah implementasi ini dan datanya ternyata ada yang salah *namun salah dalam proses bisnis* huff untungnya. 😀 namun karena saya ada tes lamaran PLN, saya mohon ijin kepada supervisor saya yaitu Aditya Tanjung untuk mengikuti tes dan jam setengah 12 saya out dari pemkot.. *maafkan saya njung, menurut saya tes ini lebih penting untuk masa depan saya* 🙂

2. Dalam perjalananan, saya berpikir, ini pasti tak sempat makan siang dan jadilah saya beli roti dan minum di daerah Gebang untuk menambal sementara perut saya. Saya bertemu dengan teman-teman saya yang sekarang harus menjadi lawan saya dalam tes kali ini. Ada Barkah, Aan, Amelia, Anita, Adhilaras, Mas Brilian dan sebangsanya :P. Eniwei tes PLN ini adalah tes kedua saya, dimana tes yang pertama, saya mengalami kegagalan. Saya tau dimana letak kegagalan saya, dan sekarang saya sudah siap untuk menjalani tes berikutnya. Tes ini berlangsung sekitar 4 jam. Lengkap. Ada Psikotes sederhana, ada Palupi Test, Deret Pauli *dimana-ini-membuat-tangan-saya-kemeng-gak-karuan* terakhir tes menggambar pohon dan manusia. Positif dari setiap tes kali ini, saya menyempatkan diri untuk mengawalinya doa dengan baik dan kesungguhan bahwa saya ingin masa depan saya harus cerah :).

3. Sampai di rumah, saya menyempatkan ke kamar mandi. Handphone saya, tiba-tiba ada yang menelepon dan waktu mau mengangkat tiba-tiba sudah jadi miscall. Saya coba cek nomernya, *kok kayaknya pernah ditelepon nomer ini ya* saya trackback balik nomernya. Dan Voila, UNILEVER… *dag dig duer*.. semaleman saya menunggu barangkali ada telepon ulang, tapi tidak ada. Saya sempat berpikir ah ya sudah kalau memang niat saya baik, insyaAllah pasti dimudahkan dan diberi jalan :).

4. Last.. Saya percaya hari ini masih indah buat kita untuk mensyukuri hidup dan terus berpikir positif.

Angga Rajasa

Advertisements

2 responses to “Jurnal Positif hari [23-Feb-2010]

  1. Kecaaaap…. katanya sebulan lagi… ayo kemari… pengen ketemu sebelum saya dilempar k Serpong.. Miss u… (eh, ga ada yg marah kan ngomong begini, tp emang kangen, gmn dong…)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s