Jurnal Positif hari [21-Feb-2010]

catatan-hari-ini

2 hari kemarin ini, saya lupa menulis jurnal positif. Sebenarnya saya sangat ingin sekali menulis 1 hari 1 jurnal tapi hari minggu kemarin saya sangat kelelahan sekali hingga akhirnya kebablasan di tempat tidur. hehehehe.. Dan malam ini, sembari saya yang lagi kerja menunggu insert-an dalam database selesai maka dari itu saya sempatkan diri untuk menulis cerita positif 2 hari minggu kemarin. Here they are…. *suara-suara drum berbunyi*

1. Hari minggu kemarin sebenarnya adalah hari dimana aku mengikuti tes Bank Mandiri. Yes, karena kemarin sudah lolos dalam tahap walk-in interview, maka kemarin adalah hari tes TOEFL. Untung karena sedikit persiapan sebelum tes, jadinya sedikit agak siap *meski cuma sedikit* dan alhamdulillah pada Section ke 2, keliatannya lancar karena fokus latian kemarin pada Section 2 dimana aku lemah terhadap Grammar. Hasil tes ini, saya cukup optimis untuk setidaknya lolos *semoga Allah masih mengijinkan* dan saya berharap saya masih dilanjutkan dalam setiap tes di Bank Mandiri. Positif dari tes ini, saya menjadi tau bagaimana berpakaian yang baik dalam setiap tes. Oh ternyata kalau mau tes dalam perbankan itu ternyata harus baju putih berkerah panjang, berdasi, celana kain, rambut rapi dan tentunya wangi. Itulah mengapa mungkin, saya gagal dalam setiap tes perbankan. Bank Mandiri sebagai bank terbesar di Indonesia tentu mempunyai standar yang tinggi untuk berpakaian dalam bekerja dan berarti untuk bank yang sekiranya di bawah Bank Mandiri, mestinya saya juga harus menunjukkan attitude yang sama sehingga nilai plus saya lebih terlihat. =)

2. Sebenarnya kaki kiri saya sedang tidak sip betul ketika saya berangkat akan tes kemarin minggu dan akhirnya saya naik taksi. Kaki kiri saya serasa pincang untuk berjalan dan saya terpaksa harus menahan perih ketika berjalan maupun sholat khususnya pada waktu i’tidal. Herannya ketika waktu pulang, sakitnya sudah berkurang banged padahal sewaktu shalat dhuhur sesudah tes masih menahan sakit. Alhamdulillah dan pikirku, saat ini waktunya berhemat uang. Jadilah saya pulang naik bemo dari Kanwil Bank Mandiri VIII. Sudah lama sekali saya tak merasakan naik bemo, khususnya Lyn V yang dulu selalu mengantarkanku pulang setiap habis pulang SMA. Kegilaan saya dimulai ketika saya turun lampu merah dekat DTC. Saya BERJALAN PULANG !!!.. dari lampu merah sampai rumah yang kira-kira jaraknya 1,5 kilometer lebih dan harus melewati perkampungan. Saya bukannya tak mau naik bemo, tapi semata-mata karena saya kepingin melatih kaki kiri saya agar tidak terbiasa sakit. Sembari berjalan, saya selalu menyebut kata Unilever dan Bank Mandiri, hihihi karena harapannya otak tak sadar saya memerintahkan agar kerja keras lagi bila diterima kemudian hari.  Jalan ini sekalian melatih saya, untuk tidak mudah menyerah dan selalu berpikir positif bahwa SAYA BISA !, SAYA BISA ! dan SAYA BISA !!. dan alhamdulillah saya ternyata sampai rumah. dan senangnya lagi, kaki saya berangsur-angsur membaik =)

3. Last.. Saya percaya hari ini masih indah buat kita untuk mensyukuri hidup dan terus berpikir positif.

Angga Rajasa

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s