Jurnal Positif hari ini [19-Feb-2010]

catatan-hari-ini

Okay then.. hari ini sudah ada beberapa jurnal positif yang uda didapat untuk hari ini. Tidak banyak sih daripada hari kemarin tapi setidaknya secara kualitas setara dengan kemarin, utamanya soal pekerjaan. Setidaknya jurnal ini dibuat agar saya tetap dapat bersyukur, masih diberi kemudahan untuk hari ini. Then lets talk about my positive activities today :

1. Supervisor pekerjaan saya di Sertifikasi Benih, Purnama Anaking, memberikan tugas koding untuk beberapa penambahan fitur. Fitur pertama, penambahan Tanggal Entri tidak masalah bagi saya, set set seeeeet 10 menit selesai tapi ternyata di perjalanan saya menemukan bug untuk bagian yang lain dan karena kekurangtelitian saya akhirnya jadi error. Beruntung saya cepat mengerti dimana kesalahan saya, dan masalah ini pun cepat selesai. :D. hiihihi.. Then the problem is coming, Bagaimana caranya eksekusi 2 perintah SQL Order By dengan menggunakan gabungan CodeIgniter dan Flexigrid? hmmm… setelah 1 jam muter-muter sampe utek-utek library flexigrid bahkan mau hampir mau utek-utek library database nya CI juga, well akhirnya menemukan solusi mudah dengan hanya menggunakan perintah if *hammer*.. Eniwei, sisi positif yang aku dapet dari pelajaran ini ,Jangan mudah menyerah karena sebenarnya jalan keberhasilan justru sudah didepan mata. =)

2. Second, setelah shalat Ashar dari masjid.. cuaca tiba-tiba berubah gelap dan byor.. hujan langsung datang. Karena tak mau ambil resiko dengan kehujanan, makanya aku pun ambil langkah seribu kembali menuju kantor. Hahaha, sesampainya di kantor.. lumayan berkeringat. Baru menyadari bahwa olahraga lari, lebih banyak mengambil keringat ketimbang badminton. Kurang ajar.. The Good thing is.. Saya berolahraga…. lumayan untuk bakar-bakar kalori =P

3. Oiya kelupaan, tadi pagi Anif membawakan roti Sambossa di kantor, how nice rite? sudah lama saya tidak merasakan masakan itu.  kayaknya sekitar 2 bulan lalu apa ya, aku makan itu *thinking* Eniwei….Sounds yummy… Thanx to Anif =)

4. Then setelah mengerjakan project Sertifikasi Benih, saya melanjutkan project di Pemkot. Project ini digunakan untuk manajemen Reklame yang ada di Kota Surabaya. Hari ini saya mengerjakan import data dari Excel milik Dinas Cipta Karya untuk selanjutnya diadaptasi dengan aplikasi baru. Kemarin sudah ngoding sampai titik 80% dan hari ini saya melanjutkan sisanya. Ternyata ada bug lagi, yang menyebabkan data menjadi ga teratur ketika diadaptasi dan jadilah saya harus mencari dimana letak error nya. Selidik dan selidik lagi ternyata disebabkan kesalahan perintah SQL Select yang dibuat saya sendiri *hammer*.. 1,5 jam saya benerin ini, dan voila.. skrip pun jadi sempurna untuk proses adaptasi. Tatkala proses migrasi butuh memakan waktu lebih dari 1 jam karena datanya mencapai 25000 data dan itu pun harus disesuaikan dengan basisdata yang baru. Bosan menunggui, saya bermain UNO dan shalat Magrib..hehehe.. The Positive is.. i have no anything to do on related work at weekend.. hueeayaaahh… =)

5. Last.. Saya percaya hari ini masih indah buat kita untuk mensyukuri hidup dan terus berpikir positif.

Angga Rajasa

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s