Sibuk mengeluh sehingga lupa bersyukur

When I wake up everyday
I smell coffee near my window
I realize it’s summer day
Then I start leaving my pillow
i don’t wanna miss a greatest thing I’ll have today
suddenly I thank God im still alive in this beautiful day

Tulisan di atas adalah penggalan lirik dari Catch The Windblows milik Endah & Rhesa dan 1 album mereka sudah menghiasi playlist winampku mulai 3 hari ini. Lagu itu terutama, mengingatkan saya untuk selalu bersyukur kepada yang Maha Kuasa karena setiap kita masih bisa bangun pagi artinya kita masih diberi kesempatan untuk menjadi lebih baik daripada kemarin.

Bersyukur

Kadang kita lupa, mungkin kadang kita terlalu sibuk mengeluh sehingga lupa bersyukur kepada-Nya. Terkadang kita juga lupa, sekedar untuk menyapa Tuhan dalam doa pun kita juga lupa, padahal Tuhan tak pernah berhenti memberikan perhatian-Nya pada kita bukan? dan terkadang parahnya kita lupa mengucapkan 1 kata syukur tiap hari atas tiap bangun pagi kita.

Padahal hidup kita ini hanya sederhana bukan? kita bangun pagi, mengucapkan niat bahwa kita harus lebih baik dari kemarin, siang kita bekerja keras mencapai mimpi dan malam kita mensyukuri apa yang terjadi hari ini dan beristirahat. Hidup setiap hari begitulah intinya, tapi kadang kita selalu-selalu mengeluhkan kekurangan kita dan kita lupa sesungguhnya kadang kita masih lebih baik daripada yang orang-orang yang berada dibawah kita.

Kadang kita juga lupa bersyukur, bahwa dunia ini sudah diciptakan begitu indahnya dan kita masih merasa malas untuk melalui setiap hari yang kita punya. Begitu ada hal hebat yang terlewati, menyesal kita pada sesi berikutnya .Terkadang kita juga marah keadaan karena tidak sesuai apa yang kita inginkan. Hey bukankah kita sendiri yang menciptakan keadaan itu? dan sekarang kita marah dengan keadaan yang kita buat sendiri dan sungguh ironi sekali kita seperti itu sedangkan Tuhan tidak pernah lelah memberikan rezeki-Nya tiap hari bukan?

Mulai sekarang sadarilah, kita tidak sendiri dalam menghadapi dunia. Orang-orang yang kita sayangi selalu mendukung kita apapun yang terjadi dan kita masih punya Tuhan yang sudah jelas 7×24 jam tidak pernah lelah mendengarkan omelan kita, keluhan kita dan kemarahan kita tapi Tuhan tidak pernah marah kepada kita bukan? . Sadarilah ketika kita sedang jatuh dalam hidup berarti Tuhan sedang dekat dengan kita, dan pada saat itu lah Tuhan akan lebih mendengarkan doa kita.

Syukuri hidup kita, apapun yang diberi oleh Tuhan, segala kebaikan, keburukan, ujian serta keberhasilan yang pernah diberi dan sadari bahwa dunia kita masih terlalu indah untuk kita keluhkan 🙂

Angga Rajasa

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s