Balasan utk Om Roy Suryo

http://www.detikinet.com/index.php/detik.read/tahun/2008/bulan/02/tgl/26/time/163732/idnews/900330/idkanal/398

beritanya emang udah lama, cm kepengen aja ngangkat masalah ini ekekekeke…

Secara pribadi saya salut sama Om Roy ini, hobinya membuat sesuatu yang sensasional seperti iklan-iklan itu loh biar lebih punya TASTE. Masih inget crita ini ? ternyata ada juga tandingannya dari sini. Eike males mbahas masalah yang itu, terlepas dari kebenarannya atau tidak sapa yang nemu, buat apa mbahas masalah itu. Pakar IT koq Cuma bisanya riset yang gituan, mbok ya riset yang berguna buat masyarakat banyak.

Oke deh,,

Mbalik ke msalah link yang diatas, Rangkumannya begini sodara-sodara : Om Roy bilang Blogger itu tukang tipu dan kerjaannya hanya bikin sampah internet, maksudnya sampah ? itu loh crita yang g berguna-guna, dan informasi sesat sperti toko menyan, dukun cabul ekekekek, kagak istilahnya informasi fiktif. So My Analysis is :

1. Om Roy tidak bisa pakai blog.

Kenapa saya bilang gitu ? mungkin aja waktu nyoba-nyoba blog tiba-tiba tangan Om Roy kejat-kejat g karuan sperti orang kesetrum 1000 volt. Ato bisa juga dia g ngerti navigasi Blog-Blog contoh navigasi blog WP , Multiply , Blogspot ato mungkin dia berasal dari negeri antah-berantah yang tak dikenal oleh dunia, itu loh sampingnya desa Ndiwek di sebuah pulau yang amat terasing sehingga tidur dengan selonjor saja sangat susyah. Hal ini membuat dia pergi ke pulau Tak Dikenal

2. Om Roy sensitif

Mungkin karena Gengsinya tinggi dan dia ga mau disebut sebagai copycatters sehingga dia ogah ikut-ikut. Biasalah Om Roy kan Pakar IT bow, jadi g mau ikut2 yang begituan. Lantas karena Harga Dirinya sangat tinggi sehingga dijual saja sangat sulit. Bisa juga ada sebuah artikel pada sebuah blog yang nyindir tuh orang sehingga antipati terhadap blog. Who knows .. ini yang membuat dia kembali lagi ke pulau Harga Diri Tinggi.

3. Punya Blog tapi Komennya Ribuan.

Bisa juga dia punya blog, tapi karena komennya isinya spam melulu, contoh penawaran tukang pijet rahasia, chat model telepon.Om Roy jadi putus asa, menangis karena komennya tidak bermanfaat, la gmana sedekah komen ke blog laen aja dia enggan. ’Banyak memberi nanti juga banyak diberi’. Hal ini pula yang membuat ke Pulau Putus Asa.

4. Sudah Riset tapi gagal.

Analisa berikutnya adalah sebenernya dia sedang / sudah develop Blog-blog versi Indonesia, maksudnye buatan dia sendiri dan karena Indonesia sedang semangat IGOS dia pun develop aplikasi Blog-Indonesia via Software House nya. Cuma sayangnya waktu denger Sigma Cipta Caraka, Software House paling gede se-antreo Indo , udah dibeli Metra. Anak perusahaan Telkom, dia langsung putus asa dan merusak koding-koding aplikasinya sendiri + sepaket ama kompienya.dan hal itu membuat dia pergi ke pulau Kehancuran

sebenernya muasih panjang seh analisanya, kasian nanti Om Roy tersudutkan oleh artikel-artikel seperti ini.

jadi kesimpulan saya,

So What kalo emang tukang tipu? namanya juga Internet bung, ini hutan blantara bung, g tau emang sapa yang bener sapa yang salah. Ilmuwan-Ilmuwan yang di negeri barat sapa tau juga bisa bo’ong demi mendapatkan ketenaran sesaat ? Riset-riset yang mereka lakukan apakah memang bisa dibuktikan semua ? dan 100 % valid ?

Anda memandang blogger hanya dari sebuah komentar2nya saja. Bagaimana dengan artikel seperti kayak gini ? apa kah harus saya hindari kalo menurut saya bagus ?

Bung, kita ini masih miskin, Anda emang udah terkenal sehingga g perlu ngluarin duit kalo pengen mejeng di koran, kita-kita yang mahasiswa, yang PNS, yang emang bekerja dengan standar UMR, perlu duit brapa ? Jalan yang terbaik menurut saya adalah ya internet ini, disini murah g bayar, eh gak ding bayar warnetnya lah, sarananya udah ada BLOG, promosikan diri sendiri di Internet.

Pun dengan menulis akan melatih kita mengekpresikan pemikiran seseorang, mengapa anda justru sinis dengan blogger. Apakah walupun cuma Diary seseorang emang tidak bisa merepresentasikan hal diatas ? dengan blog, secara tidak sadar melatih diri sendiri kemampuan verbal.

yang terpenting adalah Share Pengetahuan, meskipun cuma Diary, apakah salah mengambil makna dari Diary lalu tersebut? hikmah-hikmah yang positif justru akan membuat manusia jadi lebih baek bukan ? ya kalo emang yang mbaca g bisa/ngambil hikmahnya dengan baik ya berarti salah dia sendiri donk.

dan saya pun banyak tertolong dengan share-share pengetahuan, mulai dari tutorial, pengalaman hidup, menulis blog yang baik dll lah.

Buat Om Roy : Sory dengan analisisnya, dan membuat para readers, sori analisa di atas emang ga ada bukti konkrit cm analisa tadi balasan dari link diatas.. hehehe [ teresnyum kecut ]

happy good day readers..

Advertisements

6 responses to “Balasan utk Om Roy Suryo

  1. setujuuu caaap…

    tulisan sampeyan sangat indah (bila difoto)

    😀

    semoga Om Roy nggak kesindir.

    hidup Blogger Indonesia!!

  2. keep cool aja lah, biarlah roy suryo atau siapalah namanya ngomong apa yang dia inginkan, ga usah dibalas dengan menjelek2kan balik. pas lagi make analisis yang ditulis dalam kondisi ‘anget’ 😀

    ga usah di gubris aja tuh orang bang kecap, daripada ntar malah membenarkan asumsinya ^_^

  3. wew om roy yah…. mank dolo asli lulusan mana tho ? kok tiba2 aja nongol dengan banyak komentar dan banyak analisis??

    sori saya ga pernah ikutin om roy jadi agak susah tahunya 🙂

    hidup blog, mank napa kalo mau nulis blog dianggap sampah…. la yg punya web buat blog ga protes tuh :))

  4. hehehe namanya juga roy suryo … tapi btw emang kita baiknya gak nanggapi seh, … nyantai aja, yg terbaik adalah koreksi bagi diri kita masing-masing … eh, salam kenal ya bro, kalau diizinkan mau tukaran link neh …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s