Nongkrongin Speda aja Mahal

Seharian..
Cm jalan-jalan menyusuri pantai timur kenjeran.
Dimulai dari Pantai Kenji baru, Kenji Lama dan Suramadu
nggak tau knapa.. terasa damai ngliat pantai-pantai
adem di hati
sayang hape ane super-cupu, tak ade kamera.. hiks2..
meskipun tuh pantai air-nya coklat.. ( dikuras ajah, jadiin susu Milo ) ekekekek

but
yang bkin emosi adalah PARKIR !
nape sih PARKIR harganya 1000 rupiah ?
trasa habes 3000 rupiah skali route pantai timur
cm nongkrongin speda motor ajah segitu mahal amat..
klo tak salah, uda adap PERDA yg mbhas ini aturan..
“nongkrongin speda” 300 rupiah..

haduh..
ya bgini ini kalo parkir kita g sama skali d manajemen oleh pemkot..
bayangin coba brapa juta rupiah yg bisa d dpet sehari oleh pemkot ?
skarang itung aja brapa tmpat parkir d Surabaya ?
1000 ? ah mash kurang ..

sayang kan kalo fulus-fulus itu mengalir dgn sembarangan ?
bahkn menurut saya, ini bisa jadi pendapatan super gede..

hitungannya begini..
paling jelek ada 1000 tempat parkir d sby, yang resmi dan ‘invisible’
ada 100 speda motor lah yang nongkrong disitu mulai dari pagi mpek menjelang larut

100 speda motor x 1000 rupiah maka = 100.000 rupiah / hari
[ini paleng jelek loh ya.. artinya speda yng masuk paling minimum]

100 rebon x 1000 tmpat parkir = 100 jeti / hari
paling yng masuk k kas pemkot brapa ?
20 juta paleng g smpek..

maap ini cm itungan kasar.. blon terungkap scara fakta
@least gambarannya seperti itulah kalo mo d kata..
cm sayangnya pemkot kbanyakan rencana mulu..

enw,
saya percaya meskipun harga parkir sejuta langit pun g masalah buat pemkot..
ASAL….
d kelola dengan baek..
d manajemen dengan bagus dan rapi
d paparkan ke publik hasil pendapatan

dan hasilnya juga kembali lg ke masyarakat..
mbuh itu pendidikan, kesehatan ,transportasi
jgn masuk ke kantong DPRD, sama aja donk
ekekekekeke..

salam aja deh..

Advertisements

2 responses to “Nongkrongin Speda aja Mahal

  1. assalamu’alaikum.

    sabar ngga…

    emang kayak gitu seharusnya hidup.
    penuh tantangan.

    hehehe…

    dilihat dari segi positifnya dulu dong.
    kan Rp 1000 itu (katanya) u/ biaya perawatan infrastruktur… jadi ya terima aja.

    tapi ya itu tadi, harap maklum… namanya juga bangsa yg sedang membangun (meskipun membangunnya menuju kehancuran… hehehe)

    coba anda salurkan aspirasi itu ke pengelola, pasti ndak direken.

    šŸ™‚

    Afwan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s